Apa bedanya Afiliasi dan Reseller ?

Apa bedanya Afiliasi dan Reseller ?

Setelah pada artikel yang lalu kita mengetahui perbedaan Dropship dan Reseller pada pemasaran produk fisik, sekarang kita akan mempelajari apa perbedaan antara Afiliasi dan Reseller , terutama pada produk digital.

Mari kita pelajari satu persatu..

 

1. Bisnis Afiliasi

Bisnis ini adalah bisnis yang paling banyak di minati dan paling sering di jalankan oleh para pebisnis online. Karena mudahnya di bisnis ini, kita tidak perlu membuat website, e-book, script, tools dan produk digital lainnya.

Tugas kita hanyalah menjualkan dan iklanin produk dari bisnis internet tersebut dan nantinya kita bisa mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan. Besarnya komisi penjualan tergantung dari kebijakan pemiliknya. Biasanya pemilik afiliasi memberikan komisi sebesar 10 %, 30%, 50%, bahkan ada yang mencapai 80%.

Dan ini akan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

Bisnis Afiliasi tidak mensyaratkan orang untuk membeli produknya terlebih dahulu, jadi affiliator tinggal mendaftar langsung bisa ikut menjual. Biasanya setiap hosting website ada affiliasi nya, contoh afiliasi untuk hosting : Niaga Hosting

Sekarang , Internet Marketing, para pemilik dan pembuat kontent serta produk digital di Indonesia berkumpul di satu marketplace produk digital, seperti RATAKAN. Ada banyak sekali produk-produk digital di jual disana. Kita bisa ikut langsung iklanin dan menjual kepada teman yang mungkin membutuhkannya.

Contoh afiliasi produk digital lainnya: Produk Script WordPress Affiliasi ini

iklanin wp afiliasi

 

2. Bisnis Reseller

Hampir mirip dengan Bisnis Afiliasi, dan hampir semua orang menganggapnya sama. Namun bedanya kalau di Bisnis Affiliasi tidak mensyaratkan orang untuk membeli produknya terlebih dahulu, Bisnis Reseller mensyaratkan orang harus membeli dulu produknya, baru bisa menjual produknya.

Sistem Kerja atau tugas kita juga sama, yaitu iklanin dan menjual ulang produk dengan mempromosikan URL reseller yang biasanya telah di berikan oleh website reseller tersebut. Produk yang di pasarkan secara reseller bisa berupa produk digital maupun produk fisik.

Contohnya : Layanan Iklan Massal, Moslem Preneur , dll

Naah, sekarang sudah paham kaan, apa Apa bedanya Afiliasi dan Reseller.

Semoga bermanfaat..

Facebook Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *