Arti dan fungsi dummy blog

Apa arti dan fungsi dummy blog ?

Pernah mendengar kata dummy blog kan..

Apa yang dimaksud dengan dummy blog..?

Dummy blog adalah blog yang “bodoh”, blog yang Anda buat sendiri, yang berisi artikel-artikel dengan tema yang sama dengan website utama Anda, namun isi artikel dummy blog tersebut mengarah ke website Utama Anda. Kalau perlu pakai keyword yang sama, materi artikelnya pun hampir sama.

Tentu saja, tidak sama persis dengan artikel utama Anda. Karena itu nanti ter indikasi duplikat konten, sesuatu yang  tidak di sukai oleh search engine manapun. Sehingga nantinya duplikat konten justru malah akan menghancurkan SEO website Anda sendiri.

Lalu, kenapa kita sebaiknya membuat beberapa dummy blog

ciptakan persaingan

Fungsi dummy Blog untuk apa..?

Begini teman-teman…

Dalam jagad internet, khususnya yang menyangkut pencarian di search engine (SEO), pencari info di search engine mayoritas hanya tertarik untuk membuka website / blog yang berada  di halaman pertama pencarian saja. Betul ya…?

Selanjutnya, mungkin akan menelusuri halaman kedua s/d halaman kelima dari proses browsing. Dengan membuat beberapa dummy blog, akan cukup membantu website kita dalam mencari perhatian search engine ( misal: google ) karena banyak situs / blog yang menautkan eksternal link ke postingan website kita.

Jadi kalau kita simpulkan, 2 Fungsi utama dummy blog adalah:

1. Back Link Website

Yaitu dengan memberikan link eksternal ( tautan ke website utama kita ). Karena salah satu faktor SEO website adalah banyaknya link yang mengarah ke website kita.

Dulu, Website toko online klien Saya , saya bantu back link di 3 web yang saya punya. Minimal sedikit membantu SEO website tersebut. Tinggal owner-nya yang memaksimalkan pemilihan kata kunci ( keyword) tiap postingan dagangan / artikel web nya.

Disarankan membuat beberapa dummy blog via blog gratisan di blogspot, wordpress, mywapblog atau Tumblr .

2. Back Up Website

Naah, ini juga gak kalah penting. Fungsi lain dari dummy blog adalah untuk  menghemat kuota / space hosting Anda. Kuota space / kapasitas penyimpanan hosting yang kita sewa biasanya terbatas. Semakin banyak kuota penyimpanan yang kita sewa, semakin mahal pula biaya sewanya / tahun. Paham kaan…?

Contoh, Sebuah blog wordpress gratisan, mempunyai kapasitas penyimpanan yang lumayan besar, yaitu sekitar 3 GB. Dan Asyiknya, satu akun wordpress bisa membuat banyak blog gratisan.

Enaknya, blog gratisan ini kan tidak ada masa kadaluarsanya. Dengan mempunyai dummy blog, kita bisa sedikit menghemat penggunaan kuota penyimpanan hosting.

Sebagai contoh lagi, Saya menggunakan dummy blog untuk menyimpan gambar-gambar di website-website utama Saya, termasuk website iklanin.net ini. Untuk menampilkannya di artikel kita hanya perlu meng-copy paste kan URL gambar yang ada di blog-blog kita tersebut.

Berarti pada saat memasukkan media/ gambar, bukan upload di website utama tersebut. Melainkan hanya copy paste link gambar di blog gratisan / dummy blog lain yang kita kelola.

Bahkan, Toko Online pun bisa di buat dummy blog. Caranya KLIK DISINI.

Saya kira sudah cukup jelas ya…

Artikel tentang arti dan fungsi dari dummy blog ini…

Semoga tidak bingung lagi, dan start action dengan membuat dummy blog.

Toh gratisan… Hanya perlu investasi sedikit waktu untuk membuatnya.

Kalau dummy blog nya banyak, berarti waktu yang di perlukan jadi sedikit lebih banyak dibandingkan dengan satu blog saja. Untuk teknis dan trik yang lebih canggih tentang bagaimana cara membuat dummy blog, Anda bisa lihat di artikel blog SEO Terpadu ini.

Semoga bermanfaat…

Let’s Learn.. Action.. Earn..!!

 

Facebook Comments

2 thoughts on “Arti dan fungsi dummy blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *